Hewan Peliharaan yang terkenal

1. Kucing



Kucing berada diposisi top One sebagai hewan peliharaan. Kucing merupakan hewan terpopuler di masyarakat. Sikapnya yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang menyukai jenis binatang ini. Selain jenisnya yang sangat beragam, perawatannya relatif mudah. Jneis kucing yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh anda antara lain: Kucing Lokal (domestik), Kucing Persia , Anggora, Birman, Bambino, Ceylon, dll

2. Anjing






Urutan selanjutnya adalah Anjing. Anjiong adalah hewan yang populer dipelihara didunia. Tingkahnya yang menggemaskan dan penurut merupakan alasan utama untuk para pecinta anjing untuk memelihara hewan ini. Jenis perawatan anjing tergantung dari si pemiliknya. Anjing memiliki jenis yang sangat banyak, jenis anjing yang bisa dijadikan pelihara antara lain: Anjing herder, Cihuahua, Buldog, Poodle, Mini Pincher, dan masih banyak lainnya.

3. Kelinci


Kelinci merupakan hewan selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai peliharaan. Bulunya yang cantik dan keunikannyalah yang membuat hewan ini banyak dimiliki oleh masyarakat. Selain itu, karena perawatanya yang mudah banyak pula masyarakat yang membudidayakan kelinci. Jika ditekuni maka kelinci bisa menjadi peluang usaha yang baik untuk anda.

4. Ayam


Ayam mungkin yang ada disetiap rumah masyarakat yang dijadikan hewan ternak. Namun, ada juga beberapa jenis ayam yang sengaja dipelihara karena kelangkaannya dan keunikan bulu serta memiliki keindahan suara. Antara lain: Ayam ketawa , Ayam bangkok, Ayam Birma, Ayam Bekisar dan lain lain.

5. Burung


Karena keindahan kicauan yang dimilikinya membuat jenis binatang ini banyak disukai oleh para penggemarnya untuk dipelihara. Selain karena kicauan yang merdu, burung peliharaan biasanya memiliki bulu indah dan cantik. Jenis burung yang banyak dipelihara antara antara lain burung beo, merpati, perkutut, love bird dan lainnya.

6. Marmut



Bentuknya kecil , lincah dan menggemaskan, Yap. itulah Marmut. Banyak orang jatuh cinta karena kelincahannya. Bahkan selain dijadikan sebagai hewan peliharaan, jika marmut dirawat dengan baik dapat juga mengikuti kontes yang sering diadakan oleh komunitas tersebut dengan hadiah yang besar.

7. Kura - Kura



Kura-kura air saat ini sedang menjadi primadona binatang peliharaan baru dikalangan pencintanya. Bentuknya unik dan lucu, sama seperti jenis kura-kura lainnya, kura-kura jenis ini memiliki cangkang yang keras, dengan cangkang berwarna indah. Kura-kura ini memiliki banyak jenis, namun yang paling diminati pencintanya antara lain: Kura-kura glapagos, kura-kura kepala babi, kura-kura kotak-kotak, dan aligator.


8. Landak Mini


Landak mini merupakan hewan lucu selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Ukuran tubuhnya yang kecil memudahkan kamu untuk memeliharanya karena tidak memerlukan tempat yang luas untuk kandangnya. Jenis landak ini memiliki duri untuk melindungi tubuhnya. Namun duri yang dimilikinya tidak setajam duri landak besar.


Nah readers , dari 8 hewan peliharaan diatas , kalian sukanya yang mana ?
jangan lupa beri kami komentar ya , semoga bermanfaat :)


Komentar

  1. Ow bagus juga. Jadi baru tau jadinya๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasakan untuk membaca ya ,
      thanks untuk komentarnya :)

      Hapus
  2. Tulis tips2 pelihara kura2 dg baik atau hewan lain ๐Ÿ˜Ž

    BalasHapus
  3. Menarik, tapi bagaimana cara mencuci gigi kucing?

    BalasHapus
  4. Bisa terapin ke Govye ni ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  5. Sangat bermanfaat makasih yaa infonya

    BalasHapus
  6. Penjelasannya mudah di mengerti jdi gampang di pahami, bermanfaat skali๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  7. Terima kasih min sangat membantu blog nya

    BalasHapus
  8. Blognya bagus min, tpi pingin tau cara merawat buaya darat gimna min ??

    BalasHapus
  9. Terimakasih infonya sangat bermanfaat banget

    BalasHapus

Posting Komentar